Selasa, 06 Maret 2018

Sedikit cerita tentang SMP NEGERI 1 SOKO

                           

                              Assalamualaikum  wr wb


          Kali ini berjumpa lagi sama saya YOGA AGUS PRASTIYAN  kali ini saya gak berbagi tentang tips.  Kali ini aku akan memberikan sebuah informasi sedikit tentang Smp Negeri 1 Soko.  Kalo orang yang rumahnya soko atau sekitarnya pasti gak akan asing lagi dgn lembaga pendidikanyg bernama Smp Negeri 1 Soko ini.  Gak usah basa basi langsung aja..  Cekidot..  !!!



 
     




Sejarah Berdirinya Smp Negeri 1 Soko 

Soko merupakan kota kecamatan di kabupaten Tuban Jawa Timur.Sekitar 37 km dari arah selatan kota Tuban terletak di perbatasan antara Bojonegoro dan Tuban,utara kecamatan soko berbatasan dengan grabagan,sebelah selatan berbatasan dengan Bojonegoro,sebelah timur berbatasan dengan Rengel,sebelah barat berbatasan dengan kecamatan parengan.
      SMP N 1 SOKO berdiri pada tahun 1983,saat itu belum ada sekolah negeri setingkat SLTP di kecamatan soko.Jadi SMPN 1 SOKO merupakan satu-satunya smp negeri di kecamatan soko.Jadi para siswa SD/MI yang ingin melanjutkan sekolah negeri harus ke rengel atau bojonegoro.
      Pada tahun pelajaran 1983/1984 berdiri dengan administrasi dan pengelolaan SMP N 1 RENGEL dan meminjam gedung SDN BANGUNREJO 1,dengan jumlah siswa yang kurang dari ratusan dan sebagai kepala sekolah Drs.soejono guru SMP N 1 RENGEL.
       Pada tanggal 17 Juli 1984 SMP N 1 SOKO menempati gedung baru yang terletak di Jl.Raya Sokosari NO.549 dengan luas tanah 13.145 m2.Dengan fasilitas 6 kelas,2 ruang WC,1 lab.biologi,dan fisika,listrik tidak ada,sumur dan telepon tidak ada.
     Dari tahun ke tahun SMP N 1 SOKO mengalami perkembangan yang sangat pesat sehingga pada tahun pelajaran 2008/2009 SMP N 1 SOKO ditetapkan sebagai Sekolah Standart Nasional(SSN) oleh BSNP.
    

Fasilitas Smp Negeri 1 Soko 


Laboratorium

Smp Negeri 1 Soko mempunyai banyak laboratorium yakni laboratorium biologi dan fisika. Kedua laboratorium itu masing masing mempunyai seorang pembina laboratorium.  Di laboratorium biologi pembinanya ialah Bu Yeni Puji A dan laboratorium fisika dipembinai oleh pak A Mistadji Masing masing laboratorium mempunyai peralatan penelitian. 


Kamar Mandi Dan Wc

Kamar mandi dan wc adalah salah satu sarana penting yang harus ada di ruang lingkup sekolahan. Smp Negeri 1 Soko  juga mempunyai banyak kamar mandi dan wc.  Terhitung kurang lebih sekitar 13 kamar mandi dan wc. Dan 4 lagi khusus untuk dewan guru atau staff


Tempat peribadatan. 

Smp Negeri 1 Soko  juga memiliki bangunan peribadatan yakni sebuah masjid dan mushola yg bernama "nurul ilmi" yang digunakan siswa dan dewan guru melakukan sembahyang dan sholat jumat secara bergilir


Kantin 


Smp Negeri 1 Soko  juga memiliki banyak kantin.banyak kantin ialah 6 buah.  Karena SMP Negeri 1 Soko  mengagendakan program adiwiyata. Maka kantin dilarang menjual makanan yg mengandung zat kimia.  Contohnya sambal balado.  Tak lupa pula di kantin Smp Negeri 1 Soko  tak menggunakan plastik sebagai bungkusnya melainkan menggunakan kertas makanan.  ( kertas minyak)  



Ruang kelas 

Ruang kelas adalah salah satu tempat untuk berlangsungnya kegiatan belajar mengajar siswa.  Banyaknya ruang kelas di SMP Negeri 1 Soko  ialah 27 terdiri darj 9 kelas untuk kelas 9.  9 kelas untuk kelas 8.  Dan 9 kelas untuk kelas 7. 


Green house. 

Smp Negeri 1 Soko  juga memiliki green house tempat menyimpan bunga dan tanaman lainya.  Yang  wenantiasa dirawat secara bergilir oleh siswa dan didampingi oleh bapak mustadji.  



Rumah toga. 


Smp Negeri 1 Soko juga memiliki rumah toga.  Yg terdiri atas berbagai spesies taanaman toga mulai dari kunyit. Jahe, lengkuas, cabai ada disana dan masih banyak lagi. 


Mungkin cukup disitu penjelasan sedikit yang saya sampaikan apabila ada salah penulisan perkataan saya selaku penulis minta maaf yg sebesar"nya kepada anda..  

Wasaaalamualaikum wr wb








Tidak ada komentar:

Posting Komentar