Jumat, 02 Februari 2018

Tips agar suara jadi lantang saat danton

Assalamualaikum wr wb


Jumpa lagi dengan saya YOGA AGUS PRASTIYAN. Di blog saya kali ini saya akan menjelaskan tips agar suara lantang  saat menjadi danton. Siapa sih yang gak mau jafi danton dengan suara yang bagus.  Pasti semua orang menginginkanya.  Tapu tak semua orang diberikan anugrah suara lantang.  Suara memang pemberian murni dari tuhan.  Tapi masih bisa kita ubah dengan cara berlatih dan menjaganya. Oke gak usah basa basi lagi lasung aja ke tipsnya. Silahkan disimak..


Yang pertama
   
    1 Gunakan suara perut saat memberi aba aba


Suara perut sangat membantu saat teriak untuk memberi aba aba atau perintah karena salah satu manfaatnya ialah sedikit mengurangi iritasi tenggorokan karena serak akibat teriakan itu.  Suara perut juga dapat mengeluarkan suara yang sangat gagah atau istilahnya maco.  Nah begitulah sedikit tentang suara perut

2 Pilihlah Minuman yang benar


Sering kita jumpai disekitar kita banyak minuman yang berbahaya bagi tenggorokan kita.  Dapat membuat tenggorokan kita terasa kering dan serak serak gatal.  Namun aku kali ini akan memberikan sebuah tips minuman yang cocok untuk danton.  Yaitu buatlah segelah atau sebotol TEH TAWAR yang sudah seharian.  Caranya ambil teh celup, panaskan air, kemudian celupkan teh hingga warna memerah.  Kemudian diamkan selama sehari semalam.  Ya memang agak  aneh sih.  Tapi sudah aku buktikan sendiri kasiatnya bagi suara saya.  Memang rasanya agak pahit sedikit.  Tapi sobat tolong dimaklumi aja karena kan gak ada gulanya.  Mungkin itu lanjut lagi...


3 latihan Push Up


Push membantu melemaskan otot diafragma yang sedang berkontraksi.  Push up juga membantu menyeimbangkan pernafasan kita.


4 Teriak Didalam Air.


Teriak didalam air dapat membuat suara kita semakin kuat dan terlatih.  Namun jangan sampai sobat meminum air itu.  Karena dapat menyebabkan iritasi dan mengganggu tenggorokan sobat.


Oke..  Mungkin itu sedikit informasi dari saya.  Beberapa tips agar suara lantang menjadi danton. Salam dari saya.


Wasaaalamualaikum wr wb


3 komentar:

  1. Selain teh celup bisa tidak kalau teh lain yang kita minum

    BalasHapus
  2. Cara menggunakan aba² dengan perut gmn?? Tutorial dong kak pliss

    BalasHapus